021-5345830 ext 1996 / 1981 / 1827 learning@bslc.or.id

Outbond Nindya
Outbond Nindya

OUTBOND NINDYA

Hai guys and girls ? bagaimana kabarnya kuliah? Berbagai tugas muncul dari dosen? Sudah hal biasa karena kita sebagai mahasiswa. Sebentar lagi kita mau UTS ni, jangan lupa persiapkan diri ya, kumpulkan nilai IPS yang tinggi agar nilai IPK tinggi pula.

Nah, pada kesempatan ini , kami ingin menceritakan event Nindya , yaitu Outbond Nindya . Mendengar kata “Outbond” pasti kita mengira “bermain”, dan itu benar. Kita mengadakan Outing Nindya pada tanggal 18-19 Oktober 2014. di Wisma Bina Waraga, Cisarua Bogor. Keberangkatan awal dimulai dengan berkumpul di Binus jam 5.00 pagi dan berangkat jam 6.30 pagi.  Kami pergi menggunakan mobil elf dan mini bus.

Ketika sampai di Wisma Bina Waraga, kami dibagi  kelompok menjadi empat kelompok berdasarkan hitungan perkepala, contohnya  hitung dari kanan ke kiri. Kemudian kami mengisi tes MBTI (kecenderungan seseorang), sehingga kami bisa mengetahui apakah teman kami introvert/ekstrovert, dll.Selain itu kami mengadakan permainan, ingin tahu? Ini dia permainannya : Pos pertama dibagi menjadi 4 step yang harus dilewati berurutan. Rintangan setiap step juga sama, yaitu kita harus berada di luar lingkaran (tidak boleh masuk) dengan jari-jari 2 meter. Sebelumnya, kita memilih 7 benda dari 12 benda yang tersedia. Benda yang tersedia yaitu Koran, jarum, plastik, plakban, penggaris besi, sedotan, pensil, korek api, dan sisanya lupa(hehe).Step pertama yaitu memecahkan balon (di tengah lingkaran), di sana kami berhasil, bisa menggunakan jarum atau Koran yang di bakar.Step kedua yaitu mengisi botol kosong (di tengah lingkaran) dengan air hingga penuh, di sana menggunakan sedotan, plastik, dan Koran(kelompok yang tidak memiliki plastik sebagai corong (wadah isi air)).Step ketiga yaitu membuat lilin (di tengah lingkaran) nyala selama 5 detik dan di matikan, di sana menggunakan Koran yang dibakar, lalu di siram air.Step keempat yaitu bola (di tengah lingkaran) harus dikeluarkan dengan diangkat satu kali, di sana harus ada seseorang yang berkorban (victim) untuk mengangkat, sedangkan teman yang lain menahan victim agar tidak menyentuh dalam lingkaran.

Pos kedua yaitu tebak gambar, setiap kelompok terdiri dari 9 orang yang bermain. Orang pertama akan mendapatkan kata-kata, lalu menggambar (tidak boleh ada tulisan dan angka). Setelah menggambar menunjukkan gambar ke orang berikutnya hanya 5 detik, lalu orang kedua menggambar dan seterusnya. Di sana, kami pun mengetahui bahwa tidak semua orang bisa menggambar (hahaha ini lah canda tawa terdengar jelas). Sampai di ujung, orang terakhir harus menebak kata-kata dari gambar yang ada. Pos ketiga yaitu mengisi botol dengan air, tetapi berbeda dengan pos 1. Di sini kita melakukan koalisi dengan kelompok sebelah (dari 4 kelompok jadi 2 kelompok), tetapi tetap 4 kelompok bawa masing-masing. Cara mengantarkan air pun menggunakan gelas dan di bawa menggunakan selembar kain. Kain tersebut harus di pegang setiap kelompok dan melewati jalan yang tidak stabil. Pos keempat yaitu membangun menara setinggi 4 meter. Pada pos ini, kita menggunakan point yang didapat dari pos satu sampai tiga untuk membeli barang seperti Koran, cat, dll. Pos ini semua kelompok menjadi satu kelompok. Ada yang membuat pondasi, bendera, dll.

Seru dan Senangnya Outbond kami selama 2 hari 1 malam. Dalam permainan yang kami mainkan dapat mengajarkan kami untuk belajar team work, kebersamaan yang melengkapi satu sama lain. Inilah kami Keluarga Nindya -One Team One Spirit One Goal .Demikian kisah Indah cerita Outbond Nindya, kami mengharapkan akan ada lagi Outbond selanjutnya . Kenangan yang tak terlupa bagi kami  adalah Kita bisa dekat satu dengan lain, dan dapat mengerti materi secara praktek , yang tidak hanya teori saja . Sekian dari kami, tunggu ya cerita selanjutanya

Search